Jumat, 06 Maret 2009

Golput adalah Sebuah Pilihan

 

 

Pemilu sebentar lagi akan dilaksanakan. Aku tidak tahu seperti apa kampanye yang dilangsungkan untuk masa ini. Sepertinya berbeda dengan pelaksanaan Pemilu lima tahun sebelumnya. Sebagian masyarakat Indonesia sepertinya masih ada yang memutuskan untuk tidak memilih alias golput. Banyak alasan yang berbeda-beda. Entah itu karena merasa tidak ada yang sesuai dengan hati nurani. Entah itu karena malas (eh ada tidak ya yang seperti ini?). Atau apalah itu?

Kalau aku sendiri awalnya sempat bimbang, apakah aku akan ikut Pemilu atau tidak. Mengingat tempatnya jauh yaitu di KBRI Riyadh. Dan juga majikanku belum tentu mengijinkan aku untuk ikutan Pemilu. Ongkos yang dibutuhkan juga lumayan besar. Naik taksi untuk pergi ke tempat pemunggutan suara memerlukan ongkos sebesar 30 Riyal. Jadi kalau pulang pergi mesti mengeluarkan uang sebesar 60 Riyal. Sayang....

Seandainya ada alternatif lain misalnya panitia Pemilu mendatangi para pemilih, mungkin lebih banyak yang antusias.

Tulisan ini tidak bermaksud untuk mengampanyekan golput. Terserah pribadi masing-masing untuk ikut Pemilu atau tidak. Itu hak masing-masing. Lagi pula Golput adalah sebuah pilihan juga bukan? 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar