Kamis, 26 Maret 2009

Sebelum Bencana, Situ Gintung Kawasan Wisata yang Mempesona



Foto: www.situgintung.com

Jakarta - Nama Pulau Situ Gintung mendadak menjadi pemberitaan utama di hampir semua media massa nasional. Tentu tidak mengherankan. Kawasan seluas lebih dari 5 hektar itu sedang dilanda banjir bandang.

32 Orang tewas akibat runtuhnya tanggul Situ Gintung, Jumat (27/3/2009) pukul 02.00 WIB. Jumlah itu diperkirakan bakal bertambah mengingat masih banyak warga yang hilang.

Sebelum peristiwa ini, pulau yang terletak di Desa Cirendeu, Ciputat, Tangerang itu dikenal sebagai salah satu lokasi wisata, outbound, dan pesta. Setiap hari libur, lokasi yang dikelilingi Danau Situ Gintung ini selalu dipadati  warga Jakarta yang ingin melepaskan penat.

Lokasi yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, membuat lokasi ini banyak dipilih kantor-kantor untuk mengadakan gathering. Bahkan Anda bisa datang untuk sekadar berolahraga seperti renang dan tenis di tempat yang pemandangannya tidak kalah dari kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat itu.

Karena pemandangan yang indah, beberapa rumah produksi juga sering menggunakan kawasan ini untuk syuting video klip, iklan ataupun sinetron. Maka tidak heran jika Anda ke tempat ini, sering bertemu artis-artis.

Biaya masuk ke Pulau Situ Gintung pun relatif murah. Untuk dewasa hanya dikenai Rp 4 ribu sekali masuk. Sedangkan untuk anak-anak lebih murah yakni Rp 2 ribu. Jika Anda ingin camping juga tidak mahal, tinggal membayar Rp 7.500, Anda bisa menikmati malam di kawasan romantis itu.

Anda juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam jika ingin mengajak teman-teman menginap di lokasi ini. Dengan Rp 150 ribu per malam, Anda dan rekan-rekan sudah bisa menginap di wisma Situ Gintung.

(ken/iy)

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2009/03/27/123130/1105796/10/sebelum-bencana-situ-gintung-kawasan-wisata-yang-mempesona

4 komentar:

  1. sedih membaca beritanya di media:(

    BalasHapus
  2. tadi pagi, aku benar2 kaget. Soalnya rumahku di gintung dan jarak dari situ gintung sekitar 300 meter. untungnya aku di dataran yang lebih tinggi

    BalasHapus
  3. al7amdulillah keluarga mbak gak jadi korban.
    mudah2an keluarga yg jadi korban bencana tsb diberikan ketabahan. AMIN.

    BalasHapus