Senin, 02 Juni 2008

Dilempar Ikan Goreng Panas

TASIKMALAYA, TRIBUN - Nasib malang menimpa Noni Anisa Banurea. Gadis manis berusia 17 tahun asal Kabupaten Dairi, Sumut, yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) ini mengalami luka bakar di leher dan wajahnya.


Luka itu setelah Noni dilempar ikan goreng panas oleh majikannya, di Perum Bumi Resik Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Senin (2/6).


Awalnya Noni yang tampak masih lugu itu hanya bisa pasrah dan berupaya meminjam salep kepada tetangganya sesama PRT. Tapi teman korban merasa iba dan melaporkan kejadian itu ke Ketua RT setempat. Karena mengandung unsur kekerasan, Ketua RT meneruskan laporan itu ke Pospol Cipedes. Saat itu juga Noni dibawa ke Pospol Cipedes untuk dimintai keterangan.


"Kami masih mengumpulkan bukti dan keterangan, termasuk terus memintai keterangan dari Noni," ungkap Kapospol Cipedes Ipda E Sunaryo melalui Kanitreskrim Aiptu Hari Sakti.


Hingga kemarin siang, seorang ibu rumah tangga berinisial Ny A yang diduga melakukan aksi kekerasan itu belum diperiksa. Menurut Hari, pihaknya tidak mau gegabah bertindak sebelum keterangan dan bukti dirasa cukup.


Kepada petugas yang memeriksanya, Noni menuturkan, sekitar pukul 08.00 ia tengah memasak. Sementara Ny A, suami dan anaknya sudah berangkat dari rumah untuk bekerja dan sekolah. "Saat itu saya tengah menggoreng ikan. Sambil menunggu matang saya mengiris bumbu di luar karena di dapur gelap akibat listrik padam," ujarnya.


Tengah asyik mengiris bumbu, tiba-tiba Ny A muncul diduga bermaksud mengambil sesuatu yang ketinggalan. Teringat ikan yang masih digoreng, Noni bergegas ke dapur dan melihat ikan sudah agak gosong. Dengan perasaan cemas, ikan itu segera diangkat dan ditiriskan.


Namun rupanya keteledoran korban itu terlihat oleh Ny A. Korban langsung dipanggil. Entah bagaimana persisnya, Ny A melempar ikan masih panas ke arah muka korban.


Untungnya korban berkelit sehingga ikan panas itu luput mengenai mukanya. Tapi sial, minyak yang masih panas menyiprat ke arah leher dan mukanya. Noni langsung menangis karena kesakitan. Sementara Ny A pergi lagi.


"Sambil menangis saya pinjam salep ke teman saya sesama PRT," tutur Noni.


Luka bakar di leher dan mukanya tampak berwarna kecoklatan. Yang paling parah luka bakar di leher. Menurut Noni, baru kali ini majikannya bertindak sangat kasar. Biasanya kalau ada kesalahan paling menjambak rambut. (stf)


Sumber: http://tribunjabar.co.id/artikel_view.php?id=10730&kategori=9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar