Kamis, 20 November 2008

Masukkan Ayat Al-Quran, Sony Minta Maaf

LONDON, TRIBUN - Perusahaan hiburan Sony menunda peluncuran video game yang sangat ditunggu-tunggu karena ada kekhawatiran game itu bisa dianggap menghina umat Islam. Game video yang menampilkan beberapa ayat Alquran tersebut tidak jadi diluncurkan bulan November.

Wartawan BBC dalam laporannya, Senin (20/10) mengatakan game video yang diberi judul Little Big Planet diperkirakan akan menjadi salah satu game yang paling laris tahun ini. Para pemilik Playstation 3 juga sudah lama menunggu game tersebut.

Tetapi salah seorang penulis di sebuah forum game di internet mengatakan salah satu musik latar yang digunakan dalam game itu memperdengarkan dua ayat Al-Quran. Dia mengatakan pencampuran musik dan kata-kata dari kitab suci dapat dianggap menghina umat Islam.

Sekarang peluncuran game video yang tadinya dijadwalkan bulan depan ditunda dan semua game yang sudah disalurkan ke toko-toko di seluruh dunia ditarik. Sony menyatakan permintaan maaf atas hal itu dan versi yang diubah akan dirilis secepatnya.

Delapan belas bulan lalu, Sony juga meminta maaf kepada Gereja Anglikan Inggris karena sebuah game video yang mengandung kekerasan mengambil latar belakang di dalam Katedral Manchester. Namun, game video itu tidak ditarik dari peredaran. (*)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar