Jumat, 28 November 2008

Siswa SD Salatiga Juara I Lomba Melukis di Bulgaria


 
Puteri Staf KBRI dan Dubes Mewakili Eda
Sofia - Eda Islamay Qomaruddin (9), siswa SD Al-Azhar Salatiga, Jawa Tengah, meraih penghargaan Juara I kategori umum kelompok umur 6-9 tahun pada International Art Competition for Children’s Painting “Mission Rescuer 2008”, Bulgaria.

Lomba melukis ini diselenggarakan oleh Kementerian Urusan Situasi Darurat Bulgaria bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan IPTEK Bulgaria serta Kementerian Kebudayaan Bulgaria, Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Sofia Aditya Timoranto kepada detikcom Jumat malam ini atau Sabtu (29/11/2008) WIB.

Selain kategori umum, masih ada dua kategori lain yang dilombakan yakni kategori siswa sekolah seni dan anak-anak penyandang cacat berdasarkan 3 kelompok 10-14 tahun dan 15-17 tahun.

Hadiah utama untuk kategori umum kelompok umur 6-9 tahun diberikan langsung oleh Deputi PM/Menteri Urusan Situasi Darurat Bulgaria, Emel Etem dalam sebuah seremoni pada 26/11/2008 di National Palace of Culture (NDK), Sofia, Bulgaria, dan diliput oleh stasiun TV swasta nasional setempat: Bulgarian Balkan TV (BBT).

Dalam kesempatan itu Eda diwakili oleh Shabrina Dara Kusumoandira, putri seorang staf KBRI, didampingi oleh Dubes RI Immanuel Robert Inkiriwang. Hadir pula para pejabat tinggi Kementerian Urusan Situasi Darurat, Kementerian Pendidikan dan IPTEK, serta Kementerian Kebudayaan Bulgaria, dan wakil dari kedubes negara-negara sahabat.

Dubes Inkiriwang dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba ini dapat mendorong kesadaran anak-anak mengerti pentingnya penanggulangan bencana serta dapat melahirkan rasa tanggung jawab untuk mencegahnya.

"Sebagai Dubes RI di Bulgaria saya bangga atas keberhasilan Eda, seorang anak Indonesia meraih Juara I," ujar Inkiriwang.

Menurut Inkiriwang, Eda merupakan wakil dari anak-anak Indonesia yang memiliki kesadaran mengenai dampak dan penderitaan yang diakibatkan oleh bencana karena pengalaman dan pengetahuan mereka mengenai tsunami, gempa dan banjir.

(es/es)

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2008/11/29/004451/1044997/10/siswa-sd-salatiga-juara-i-lomba-melukis-di-bulgaria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar