Jumat, 23 Mei 2008

POLDA METRO JAYA SIAGA I MENGAMANKAN KENAIKAN HARGA BBM

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya malam ini memberlakukan siaga satu untuk seluruh jajarannya. Status siaga satu diberlakukan setelah pemerintah resmi mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Status siaga satu diresmikan lewat apel pasukan malam yang dipimpin Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Budi Winarso.

Polda Metro Jaya menerjunkan anggota reserse, samapta dan intelijen. Malam ini mereka siap bergerak untuk mengamankan SPBU-SPBU di Jakarta. Mereka bertugas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akibat kenaikan harga BBM.

Malam ini sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di sejumlah daerah diserbu warga. Mereka berbondong-bondong ke SPBU untuk bisa membeli harga premium dengan harga lama, Rp 4.500 per liter. Mulai besok, sesuai penjelasan pemerintah, harga premium akan naik menjadi Rp 6.000 per liter. Seperti yang diumumkan pemerintah, selain premium, harga solar akan naik dari Rp 4.300 menjadi Rp 5.500 per liter, dan minyak tanah dari Rp 2.000 menjadi Rp 2.500 per liter.

Salah satu SPBU yang diserbu warga adalah SPBU Tanah Abang II, Jakarta. Antrean kendaraan mulai padat sejak pukul 22.00 WIB. Antrean mulai padat, bahkan kendaraan --baik roa dua maupun roda empat-- terus berdasatngan. Makanya, antrean sudah sampai ke badan jalan. Pihak SPBU mengaku belum ada pembatasan pembelian BBB. SPBU ini menyediakan tujuh kanopi, empat kanopi untuk mobil premium, dua untuk solar dan satu untuk motor.

Seperti yang terlihat di SPBU di Jalan Basuki Rahmat, Kampung Melayu Besar, Jakarta Timur. Tidak hanya mobil, sepeda motor juga ikut antre. Antrean sudah terjadi sejak sore dan berlanjut hingga malam ini. Aparat kepolisian disiagakan untuk menertibkan antrean juga untuk menghindari terjadinya kemacetan di badan jalan. Agar tidak cepat kehabisan stok BBM, pengelola SPBU membatasi pembelian hanya Rp 15 ribu untuk sepeda motor dan Rp 75 ribu untuk mobil pribadi.

Antrean juga terlihat di SPBU Kemanggisan, Jakarta Barat. Di SPBU ini puluhan kendaraan terlihat antri membeli BBM. Antrean mulai terjadi pukul 19.00 WIB, sebelum kenaikan harga BBM secara resmi diumumkan oleh pemerintah. Warga memutuskan membeli BBM sebagai langkah antisipasi. Tidak hanya mobil, tapi sepeda motor juga ikut antre membeli BBM di SPBU ini.(DOR)

Sumber: http://www.metrotvnews.com/berita.asp?id=59540

Tidak ada komentar:

Posting Komentar