Selasa, 18 Maret 2008

Sahabat Virtual

SALAM ALAIKOM, HOW R U? IS EVERYTHING OK, IT WAS A LONG TIME SINCE I HEARD ANYTHHING FROM U! DID U GOT A #. I HOPE THAT UR N GOOD HEALTH. TAKE A GOOD CARE, REGARDS.

SMS itu terlambat aku baca karena handphone-ku dalam keadaan silent mode. Aku lupa untuk mengganti mode-nya. Datangnya dari sahabatku. Kami sudah lama saling kenal walaupun belum bertemu langsung.

Lalu aku mengirimkan jawaban kepadanya.

Wa 3alaykum salam. I am fine al7amdulillah. What's new? I hope you and your family are better now. Barakallalu fek.

:-) WA FEK. WE R ALL FINE, I'M NOW WORKING AS JOURNALIST. WE SHOULD TALK ONEDAY. WE KNOW EACH OTHER SINCE A LONG TIME. SO TELL ME HOW & WHEN IF U DON'T MIND, REGARDS.

Aku lalu mencoba menghubunginya. Tapi tidak ada jawaban. Lalu aku kirim sms lagi.

Mabruk for your new job. Yes we have know each other for long time. I think you are busy now. I will call you nex time. Allah Hafidz.

10X. I'M NOT BUSY I WAS N BATH :) I'LL CALL U NSHALAH SOON, DON'T COST FROM UR TEL. I'LL CALL AFTER 22:00 NSHALAH THE NEXT DAYS. TELL ME DO U SPEAK ARABIC WELL :)

OIC. Sorry I have disturb you. My english is better then my arabic. Would you mind id I call you now?

NO AT ALL, I'LL REALY B GLAD. BUT I DON'T WANT TO DISTURB U. ANYWAY I AM WAITING UR PRECIOUS CALL.

Lalu aku menelponnya kembali. Percakapan pun berlangsung. Kami saling menanyakan mengenai keadaan, keluarga dan pekerjaan. Dia terdengar bahagia berbicara denganku dan aku sendiri demikian. Kami memang sudah saling kenal lebih dari 6 tahun lamanya. Kenal lewat IRC dalnet di channel #islam.

Waktu itu aku masih kerja sebagai operator warnet di Bandung. Persahabatan kami berlanjut saling kirim email, kirim surat lewat pos udara, dan semenjak aku kerja di Riyadh kami saling kirim sms. Dia orang yang baik walaupun aku hanya bisa menilainya lewat tulisan. Dia adalah sahabat yang menenangkan. Lewat rangkaian kata-katanya terkandung makna bagi kehidupanku. Banyak pelajaran yang berharga yang kudapat darinya. Alhamdulillah.

Aku mengakhiri percakapan karena pulsaku hampir habis. Aku tanya apakah dia masih sering memakai internet. Dia jawab bahwa dia akan menyempatkan untuk online. Klik! Sambungan handphone aku tutup. Lalu dia kirim sms.

WELL! I'M REALY GLAD. NSHALAH WE'LL B ALWAYS N TOUCH. THIS IS MY PRIVATE E MAIL: *SENSOR* NSHALAH WE'LL MANAGE A TIME 4 CHATTING. I PRAY TO ALLAH THAT U'LL ADAPT N KSA & B MORE SUCCESFUL. THERE'S NOTHING EASY N LIFE MY BROTHER. BUT WE HAVE 2 B PATIENT. REGARDS 2 UR FAMILY & GOODNIGHT.

Ya Allah semoga persahabatanku dengan orang-orang akan kekal sampai di akhirat kelak. Ya Allah semoga persahabatanku dengan orang-orang bukan menjadi penyebab permusuhan di akhirat kelak. AMIN.

*tertulis dengan segenap harap

2 komentar: