Sabtu, 26 Juli 2008

Ada Benyamin S di Cipete Vaganza 2008

JAKARTA, TRIBUN - Siapa tak kenal Benyamin Sueb atau yang lebih dikenal dengan Benyamin S? Seniman serba bisa itu bisa dikatakan sebagai ikon warga Betawi. Dialek Betawi yang kental dalam setiap adegan film yang diperaninya jadi ciri khas almarhum.

Tak heran, dalam Cipete Vaganza 2008 yang digelar di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (26/7) ini, ketenaran almarhum dimanfaatkan pihak yang terlibat aktif dalam pagelaran festival tersebut.

Di salah satu pinggir ruas Jalan Cipete Raya, seorang pedagang menjajakan pernak-pernik berbau artis kelahiran 1939 tersebut. Gantungan kunci, kaos bergambar Benyamin S, poster, hingga VCD yang berisi lagu-lagu Benyamin S di jual di salah satu sudut lokasi penyelenggaraan festival tersebut.

Respon warga Jakarta yang mendatangi area festival dengan keberadaan barang dagangan tersebut pun bagus.

Gober, penjual yang menjajakan pernak-pernik tersebut, mengatakan, minat warga terhadap benda-benda berbau Benyamin S lumayan banyak. Tak heran kaos yang menampilkan wajah Benyamin cukup laris di pasaran."Kaos ini jualnya 35 ribu (rupiah), bonusnya gantungan gunci. Alhamdulilah banyak juga yang beli," ujarnya, seperti dikutip Kompas.com.

Kejenakaan Benyamin S turut jadi pertimbangan dalam memproduksi kaos-kaos sablon tersebut. Pada kaos dan poster bergambar wajah Benyamin tersebut tertulis ungkapan-ungkapan jenaka khas Benyamin sepeti 'Ben Jovi'.

Bahkan wajah-wajah artis atau ikon pejuang ternama seperti J Morrion, Che Guevarra, dan Iwan Fals dan beberapa artis lainnya diganti wajah Banyamin. Meski telah berpulang, Benyamin tetap exist. (nip)

Sumber: http://tribunjabar.co.id/artikel_view.php?id=15576&kategori=13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar