Selasa, 15 Juli 2008

ITB Masuk Nominasi Organisasi Paling Dikagumi

JAKARTA, TRIBUN - Instirut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Bina Nusantara (Binus) masuk nominasi peraih penghargaan sebagai organisasi berbasis pengetahuan yang paling dikagumi di Indonesia atau 2008 Indonesian Most Admired Knowledge Enterpise (MAKE) Study.

Dua perguruan tinggi tersebut masuk nominasi bersama 16 perusahaan lainnya, baik perusahaan pemerintah maupun swasta.

Perusahaan-perusahaan tersebut yakni Astra International, BCA, BKPT, Federal International Finance (FIF), IBM Indonesia, Indonesia Power, Lowe Indonesia, Medco Energi Internasional, Pembangkit Jawa Bali, PLN, Rekind, Telkom Indonesia, TNT Expres Indonesia, United Tractors, WIKA, dan XL.

Para pemenang diumumkan hari ini, Selasa (15/7) di Hotel Mulia, Jakarta. Pemenang 2008 Indonesia MAKE Study berhak mewakili Indonesia dalam ajang 2008 Asian MAKE.

Ketua penyelenggara 2008 Indonesia MAKE Study, Nugroho Supangat, mengatakan manfaat penyelenggara event ini adalah agar organisasi mampu melakukan benchmark seberapa sukses mereka dalam hal knowledge strategy dan mampu menciptakan intellectual capital.

"MAKE mendorong para pemimpin organisasi bisnis dan organisasi nirlaba dalam hal menciptakan intellectual capital dan kekayaan pemegang saham atau kemaslahatan pihak-pihak berkepentingan," ujar Nugroho, seperti dilansir www.kompas.com, Selasa (15/7).

Ke-18 organisasi di atas merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh tim panelis. Para panelis berasal dari pemimpin organisasi dan juga pemerhati knowledge management. Sebelum ditetapkan ke-18 organisasi tersebut, pada tahap awal ada 94 organisasi yang berpartisipasi. (nip)

Sumber: http://tribunjabar.co.id/artikel_view.php?id=14246&kategori=13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar