Kamis, 10 Juli 2008

Perampokan di Sebuah Toko HP

Lagi-lagi terjadi perampokan di sekitar tempat kerjaku. Kali ini yang menjadi korban adalah sebuah toko HP yang berada tepat di samping kantorku. Modusnya pura-pura menjadi pembeli. Setelah penunggu toko memperlihatkan dua buah HP, tiba-tiba saja pembeli gadungan tersebut membawa lari barang berharga itu.

Ada dua orang pelaku perampokan. Mereka melarikan diri memakai sebuah mobil. Tidak jauh dari toko HP tersebut terdapat beberapa mobil yang melintasi jalan. Karena perampok tersebut terburu-buru, akhirnya menabrak tiga mobil secara beruntun. Sayangnya kedua perampok itu berhasil melarikan diri. Kasihan sekali si penunggu HP. Padahal sekitar sepuluh menit sebelum kejadian itu, aku bersamanya mengobrol di dalam toko itu.

Mobil yang kena tabrak juga lumayan parah. Beberapa pekan sebelumnya terjadi juga perampokan di sebuah apotek yang berada di samping toko HP itu. Ada tiga orang pelaku. Yang pertama masuk ke dalam apotek sambil membawa sebuah botol. Dia mengancam untuk memecahkan botol itu dan mengarahkannya kepada apoteker itu. Yang kedua menunggu di depan pintu apotek sambil mengawasi keadaan di sekitarnya. 

Setelah apoteker Mesir menyerahkan sejumlah uang, dia lari keluar. Ada pekerja India yang berusaha menghadang orang itu. Botol yang dipegangnya itu dipecahkan untuk menakuti pekerja itu. Lalu mereka berdua berlari menuju ke mobil yang diparkir agak jauh dari apotek itu. Di dalam mobil itu sudah menunggu orang yang ketiga. Kasihan sekali, orang Mesir itu padahal baru bekerja di apotek tersebut.

Duh kenapa di negeri ini sering terjadi kriminalitas seperti ini? Ada apa gerangan?

4 komentar: