Sabtu, 26 April 2008

Bankir Jadi Tukang Kayu karena Alergi

LONDON(SINDO) – Garis hidup seseorang tak jarang bisa berbalik 180 derajat! Seorang bankir di London, Inggris, Dan Hill, 32, tiba-tiba berganti profesi menjadi tukang kayu.


Dia beralih profesi bukan karena dipecat. Padahal, dia mendapatkan gaji Rp1,64 miliar setahun (sekitar Rp136 juta per bulan). Lantas, apa alasannya? Hill ternyata alergi dengan kayu dan debu. Dengan alergi kayu itu, dia tidak merasa menemukan kenyamanan ketika bekerja di kantor.


”Kulit saya langsung bintik-bintik merah dan mata terasa pedih. Padahal, saya berada di dalam kantor,” ujarnya. Dia merasa yang telah dilakukan serbasalah, tetapi dia telah menjalaninya selama delapan tahun di UBS Bank. Hill telah mengikuti kursus menjadi tukang kayu.


Dia meninggalkan kehidupan mewahnya dengan menjadi tukang kayu. Dia pun pindah ke Mumbles, dekat Swansea. Dia siap mengolah kayu-kayu menjadi meja dan kursi. Sayangnya, dia tidak menjelaskan kenapa harus menjadi tukang kayu, padahal dia sendiri mengidap alergi kayu dan debu. (anv/andika hendra m)


Sumber: http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/berita-utama/bankir-jadi-tukang-kayu-karena-alergi.html

1 komentar:

  1. baca kabar di sana banyak kursus tukang kayu, di sini browsing gak ada tempat kursus.
    pengen juga sih bisa nukang.

    BalasHapus