Selasa, 15 April 2008

Sate Mobil, Siapa Mau?


ONGKOS KIRIM LEBIH MAHAL:  "Patung" delapan mobil yang ditusuk baja di Berwyn, Illinois, AS.

BERWYN - Delapan mobil ditusuk dengan batang baja, maka mirip sate mobil. Karya unik bernama Spindle (Kumparan) di Berwyn, Illinois, AS, itu ditawarkan kepada penawar tertinggi lewat eBay. Harga pembukaannya USD 50 ribu (sekitar Rp 460 juta).


Situs eBay menggoda calon pembeli dengan menyebutnya sebagai "monumen tepi jalan yang tersohor secara internasional." Sate mobil tersebut memang ngetop sebagai tempat singgah turis. "Patung" itu pernah muncul di film Wayne’s World (1992). Cerita film komedi itu berpusat di sekitar kedai donat, yang di depannya menjulang sate mobil tersebut.


"Landasan betonnya tidak termasuk yang dijual. Hanya mobil dan tiang," kata Michael Flight dari agen properti pengelola mal tempat sate mobil ini berada. Kepada UPI, dia mengakui, sebenarnya sate mobil itu mau dipindah saja, tetapi ongkosnya sangat mahal. Maka dijual saja.


Karena itu, calon pembeli harus siap-siap merogoh kantong lebih dalam. Sebab, diperkirakan ongkos bongkar dan pengirimannya lebih mahal daripada harga yang ditawarkan. Bisa-bisa mencapai USD 100 ribu (sekitar Rp 918 juta).


Menurut Chicago Tribune, setelah penawaran dibuka Minggu, pada malamnya (Senin siang WIB) sudah ada yang 2.000 orang yang mengklik penawaran tersebut. Namun, belum ada yang deal. Lelang ditutup pada Kamis nanti. (roy)


Sumber: http://www.jawapos.com/index.php?act=detail&id=10320

Tidak ada komentar:

Posting Komentar