Sabtu, 26 April 2008

RI-Inggris Kerja Sama Militer

JAKARTA (SINDO) – Angkatan Bersenjata Kerajaan Inggris dan TNI mengadakan pertemuan membahas keamanan di kawasan Asia Pasifik.


Pertemuan dilakukan Panglima Angkatan Bersenjata Inggris Marsekal Sir Jock Stirrup, Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono, dan Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso di Jakarta kemarin. Jock Stirrup mengatakan, perbincangan selama satu jam tersebut membicarakan beragam kerja sama yang akan digagas kedua negara.


Fokus pembicaraan terutama persoalan keamanan di kawasan Asia Pasifik. ”Kerja sama kedua negara sangat penting, banyak tempat yang sangat berbahaya, sehingga kita harus bisa menghadapinya,” ujar Jock Stirrup.Dalam perspektif Kerajaan Inggris, kerja sama antara Inggris dan Indonesia adalah sinergi yang saling membutuhkan.


Apalagi, Indonesia telah melakukan banyak hal di kawasan Asia Pasifik dalam menjaga stabilitas. Sementara Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso mengatakan, dalam kunjungan balasan ini dibicarakan upaya mengonkretkan kerja sama antarkedua negara.


”Kami membicarakan peningkatan dan perluasan kerja sama militer, pendidikan, dan pelatihan. Kesepakatan yang telah dibuat akan ditindaklanjuti dengan membuat program bersama secara konkret,” katanya. (amril)


Sumber: http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/berita-utama/ri-inggris-kerja-sama-militer.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar